Fitch Mengafirmasi Peringkat JACCS MPMF Indonesia

Fitch Mengafirmasi Peringkat JACCS MPM Finance Indonesia di 'AA(idn)'; Outlook Stabil

 

Fitch Ratings - Jakarta - 03 Jun 2021: Fitch Ratings Indonesia telah mengafirmasi Peringkat Nasional Jangka Panjang PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia’s (JACCS MPMF) di 'AA(idn)', Peringkat Nasional Jangka Pendek di 'F1+(idn)' dan Peringkat Surat Utang senior di 'AA(idn)'. Outlook peringkat tersebut Stabil.

'AA' Peringkat nasional di kategori 'AA' menunjukkan ekspektasi akan resiko gagal bayar yang sangat rendah relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia. Resiko kredit hanya sedikit berbeda dari emiten-emiten atau surat-surat utang yang mendapat peringkat tertinggi di Indonesia.

'F1' Peringkat Nasional 'F1' mengindikasikan kapasitas membayar komitmen keuangan secara tepat waktu paling kuat relatif terhadap emiten atau surat utang lainnya di Indonesia. Dalam skala peringkat nasional Fitch, peringkat ini diberikan kepada risiko gagal bayar terendah relatif terhadap yang lain di Indonesia. Apabila profil likuiditas secara spesifik kuat, tanda "+" ditambahkan kepada peringkat yang diberikan.

FAKTOR-FAKTOR PENGGERAK PERINGKAT

PERINGKAT NASIONAL

Peringkat JACCS MPMF didorong oleh dukungan, yang merefleksikan ekspektasi Fitch terhadap dukungan luar biasa yang berasal dari perusahaan induk, JACCS Co. Ltd. (JACCS), ketika diperlukan. JACCS memiliki 60% saham JACCS MPMF, yang dimiliki oleh Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG, A-/Stabil/a-) sebesar 21,9%. Fitch meyakini bahwa JACCS memiliki insentif untuk mendukung perusahaan anaknya ketika dibutuhkan, karena rencana jangka panjang JACCS untuk memperbesar bisnisnya di regional ASEAN- dimana Indonesia merupakan daerah dengan investasi terbesar sampai saat ini.

Untuk Informasi tambahan dapat diperoleh di www.fitchratings.com 

Read More